Pages

Rabu, 13 Oktober 2010

TOYOTA SUPRA

Toyota Supra adalah mobil sport  pariwisatawan grand diproduksi oleh Toyota Motor Company 1979-2002. Styling dari Toyota Supra berasal dari Toyota Celica, tapi itu baik lagi dan lebih luas. Dimulai pada pertengahan 1986, Supra (dalam generasi ketiga, MKIII) menjadi model sendiri dan tidak lagi berdasarkan Celica. Pada gilirannya, Toyota juga berhenti menggunakan Celica awalan dan mulai hanya membangun mobil Supra. Karena kesamaan dan masa lalu nama Toyota Celica, sering keliru untuk Toyota Supra, dan sebaliknya.
Supra juga banyak jejak akarnya kembali ke 2000GT Toyota dengan turunan utamanya adalah mesin. Tiga generasi pertama ditawarkan dengan keturunan langsung ke mesin M 2000GT's. Semua empat generasi Supra yang dihasilkan memiliki mesin 6-silinder inline.
Seiring dengan nama dan mobil Toyota juga termasuk logo sendiri untuk Supra. Hal ini berasal dari logo Celica asli, yang biru bukan oranye. Logo ini digunakan sampai bulan Januari 1986, ketika Supra MKIII diperkenalkan. Logo baru ini serupa dalam ukuran, dengan jeruk menulis di latar belakang merah, tapi tanpa desain naga. logo itu, pada gilirannya, berada di Supra sampai redesign 1989 ketika Toyota beralih ke logo perusahaan saat ini oval.
Pada tahun 1999, Toyota menghentikan penjualan Supra di Amerika Serikat dan pada tahun 2002 Toyota secara resmi menghentikan produksi Supra di Jepang.
Sebagai ikon mobil sport, Supra telah muncul dalam berbagai permainan video, film, video musik dan acara TV. Beberapa penampilan yang paling terkenal termasuk Gran Turismo dan seri Need for Speed permainan video dan film 2001, The Fast dan Furious.






Lha.............. yang dibawah ini Supra milikku (Dark Devil):
Spesifikasi :
Power : 859 HP (Hourse Power)
Torque : 778 ftlb
Top Speed : 398 KM/H




0 komentar:

Posting Komentar